Skip to content

usaha cetak foto

STUDIO PHOTO MINI

Manfaatkan Komputer & Kamera Digital Sebagai Mesin Pencetak Uang !!!

Dengan Membuka Usaha Studio Photo Mini

dikirim oleh: Zoni Mazni

 

Peluang usaha memang selalu ada. Contohnya dengan makin maraknya HP berkamera yang dijual dengan harga murah, menjadikan trend dikalangan remaja, ini bisa menjadi peluang usaha yang sangat menguntungkan bila kita pandai memanfaatkan momen ini, seperti dengan membuka Studio Photo kecil-kecilan. Bidang usaha cetak foto digital adalah bisnis yang sangat prospektif dan menguntungkan. Apalagi dengan teknologi digital saat ini, foto dengan mudah dapat dimanipulasi, retouch (diperbaiki) diberikan variasi disain, huruf dsb sehingga dapat lebih menarik lagi.Dengan teknologi digital, hasil foto fotografer amatir-pun dapat berkesan “professional”.

 

Sayangnya investasi mesin cetak, konvensional maupun digital sangatlah mahal, berkisar ratusan juta hingga milyaran rupiah. Dengan investasi yang sangat besar, tentu saja akan memakan waktu yang cukup lama bagi anda untuk mencapai break event point (kembali modal). Belum lagi faktor lain seperti service, perawatan & spare parts mesin yang tidaklah murah.

 

Dalam situs ini, saya ingin berbagi pengalaman dengan rekan-rekan yang ingin memulai usaha dengan modal yang sangat kecil, karena mungkin sebagian alat sudah tersedia di rumah dan kurang termanfaatkan secara maksimal, usaha studio photo mini ini mudah mudahan dapat menjadi pilihan alternative untuk memulai berwirausaha.

studio photo miniSaya sendiri awalnya coba-coba membuka usaha ini, tapi setelah 3 tahun berjalan, hasilnya lumayan. saya bisa mendapatkan keuntungan bersih 2 – 3 juta / bulan, usaha ini diberi nama GUN’S Photo Studio, Spesialis menawarkan paket photo hemat dan murah, yaitu di Photo+Cetak 2R hanya 1.000,- dengan trik seperti ini ternyata menarik banyak kalangan terutama konsumen menegah bawah, seperti anak-anak, remaja dan orang tua yang ingin mengabadikan photo anaknya, karena dengan harganya yang 1000 rupiah sangat murah. akan tetapi kenyataannya 1 orang konsumen minimal 4 – 6 x photo, ya mungkin karena murah tadi, “jadi mumpung harganya murah dan mumpung di studio” kata konsumen.

 

Selain menawarkan paket hemat photo 1.000 dan PAS PHOTO 5.000 langsung jadi , saya juga menerima cetak dari HP, kamera, Flashdisk dll, dan ini juga menarik minat konsumen karena dengan spanduk nama STUDIO PHOTO, terkesan usaha saya ini spesialis dalam mencetak photo, ditambah dengan berbagai vareasi Frame yang bagus dan lucu-lucu sehingga mereka lebih tertarik.

 

Untuk bisa memulai usaha ini tidaklah rumit, anda tinggal belajar sedikit mengoprasikan program photo editing, lalu memberikan vareasi frame pada photo yang akan dicetak berikut adalah analisis usaha studio photo mini.

 

ANALISIS PELUANG USAHA

 

INVESTARI AWAL

• 1 Set Komputer Core to Duo 7400 Rp. 4.000.000,-

• Kamera Digital Poket 7MegaPixel, Rp. 1.000.000,-

• Priter Photo EPSON R230X (sudah di infus), Rp. 1.700.000,-

• Alat Trasfer dari HP (Bluetooth, InfraRed, CardRider,dll), Rp. 100.000,-

• Meja Komputer dan Layar Background Rp. 400.000,-

• Biaya kursus atau Pelatihan Edit & Cetak Photo Rp. 800.000,-

• Total Biaya INVESTASI Rp. 8.000.000,-

 

BIAYA OPERASIONAL / BULAN

• Tinta Printer 1 set (6 warna/100ml) Rp. 150.000,-

• Kertas Photo ukrn A4 300lbr Rp. 250.000,-

• Listrik Rp. 50.000,-

• Total Biaya Operasional Rp. 450.000,-

 

PENDAPATAN / BULAN

1 lbr A4 = 12 lbr ukrn 2R / Dompet (ukrn 5,25 x 7 mm),

Harga Jual ukuran 2R Rp. 1.000

12 x Rp. 1.000 = Rp. 12.000,-

Jadi Kalo 1 hari bisa menjual 10 lbr A4 = Rp. 120.000/hari

30 hari x Rp. 120.000,- = Rp. 3.600.000,- / bulan

 

KEUNTUNGAN TIAP BULAN

Pendapatan Bulanan – Biaya Operasional

Rp. 3.600.000 – Rp. 450.000 = Rp. 3.150.000,-

 

LAMA KEMBALI MODAL

Biaya INVESTASI : Keuntungan bulanan

8.000.000 : 3.150.000 = 2,5 bulan

 

Dan bagi anda yang sudah terbiasa mengunakan computer, dan tidak mau repot-ropot kursus yang lama, anda bisa memesan paket cd pelatihan usaha studio photo mini. Dalam paket tersebut sudah lengkap semua. Dari mulai tutorial edit dan cetak foto. Frame photo, background photo. Kalender foto, stiker foto. Label stiker nama lengkap dengan Catalog dan contoh brosur promosi.

 

JUAL PAKET CD PELATIHAN STUDIO PHOTO MINI

 

Anda bisa memesan CD Tutorial Pelatihan Studio Photo Mini dengan menggunakan programe CORELDRAW 11 & ADOBE PHOTOSHOP CS2.

Yang di buat Audio Visual berbahasa Indonesia, yang mudah dipelajari

Harga Rp.350.000,- (sudah termasuk ongkos kirim)

 

Anda akan mendapatkan 7 CD :

1. CD Tutorial Corel & Adobe CS2 berupa Audio Video, yang menjelaskan tahap demi tahap cara mengedit photo, memperbaiki, mencetak berbagai ukuran, menambahkan frame, dan cara membuat frame sendiri.

2. CD Kumpulan frame photo, frame kalender, ukuran-ukuran photo, format pas photo, software frame foto otomatis, serta contoh2 untuk promosi dan peralatan yang digunakan.

3. CD Ratusan file Gambar untuk Background Photo, Gambar ClipArt lucu untuk membuat frame photo sendiri (contoh lihat gambar).

4. CD Tutorial CorelDraw Lanjutan sebagai referensi, berupa Audio Video berbahasa Indonesia yang bisa membantu anda membuat kartu nama, kopsurat, kartu undangan, membuat desain logo, dll.

5. CD Tutorial Adobe Lanjutan sebagai referensi, berupa Audio Video berbahasa Indonesia berisi panduan lebih detail tentang Adobe CS serta 41 Trik mengolah photo.

6. & & CD instal Program

paket cd pelatihan studi photo mini

Kunjugi :

http://studiophotomini.tk

http://cetakphoto.blogspot.com

http://usahaphoto.wordpress.com

 

anda juga bisa mendownload frame – frame foto, frame kalender 2011, tutorialnya dll GRATIS

lihat juga tips usaha, daftar harga cetak foto, format ukuran foto. Dan harga jual per foto.

 

Selamat mencoba, semoga tulisan ini menjadi ispirasi usaha anda.

Silahkan anda sharing dan berbagi pengalaman denga kami hubungi :

 

Zoni Mazni

Telp : 022-92149233, 081809910091, 081214529991

Emai, YM & Facebook : zoni_mazni@yahoo.com

info peluang usaha
Incoming terms :

No related posts.

kopi luwak original

Comments

  1. Kami punya usaha cetak photo kecil-kecilan dirumah, peralatan lumayan udah memadai, seperti; Printer Epson stilys R 230, Scanner, Kamera digital, kabel data Hp, Ifrared, Buletooth, komputer Dualcore Ram 2 Gb hardis 80 Gb, cuma persoalannya pelanggan sepi, kadang2 ada kadang tidak, kami mohon bantuan cara promosi yang baik agar diminati pelanggan, pada hal harga sudah yang paling murah. atas bantuannya kami ucapkan terimakasih

  2. peralatan yg bpk gunakan, sama dengan saya, begitupun dengan beberapa pesaing saya yang gak jauh dari tempat usaha, cuma kelebihan saya bisa edit photo dan pengalaman saya di desain grafis selama 6 tahun, jadi saya tahu betul membuat vareasi dan edit photo yang bagus, cara promosi saya standar hanya buat spanduk dan benner seperti terlihat di gambar, mungkin pelayanan yang baik / cepat, harga yang murah, dan variasi frame yang membuat mereka suka, dan akhirnya mereka menjadi pelanggan tetap dan tak jarang pula konsumenlah yang mempromosikan usaha saya, karena kepuasan tadi, tapi bila bpk ingin konsultasi langsung bisa hubungi saya di no. 08180 99100 91

    “terima kasih”
    zoni_mazni

  3. Pixel @rt Banten

    Kami pun pernah punya usaha yang sama Pak, omset kami lumayan bagus waktu itu karena kami memasarkannya di tempat kerja dan juga di perumahan. Plus setiap ada even pasti kami sertakan brosur dan penawaran cetak photo kepada panitia. Tapi dalam setahun kami telah habis 2 buah printer. yang kami ingin tanyakan
    1. Bagaimana maintenance printer yang baik yang sering kita pakai untuk cetak.
    2. Bagaimana pendapat bapak mengenai pemakaian infus pada printer?
    3. Untuk mengurangi beban produksi kami menghindari tinta original. Apa referensi tinta yang bagus? karena dari beberapa tinta yang sudah kami coba banyak yang pudar beberapa bulan kemudian.
    Makasih atas jawabannya.

  4. zoni mazni

    memang yang jadi kendala pasti masalah printer saya juga sering rusak karena pemakaian yang sering, makanya saya pakai 2 printer, satu lagi buat cadangan menunggu yang 1 lagi diservice. semua printer saya infus karena kalo sistem refil repot, untuk tinta merk macam-macam yang saya pake merek Croma ink, semua tinta printer pasti pudar setelah beberapa bulan. apalagi terkena langsung sinar matahari. karena toko saya dipinggir jalan otomatis contoh-contoh photo yang dipajang terkena langsung matahari, makanya setiap 2 bulan sekali harus diganti baru sample photonya.

  5. fawwaz

    saya punya modal 6,5 jt, saya buka usaha tidak pernah berhasil terus, mohon bantuan bapk, klo bisa sisanya dicicil.terimksh

  6. dengan modal 6,5 jt, bpk bisa saja membuka usaha studio photo mini, seperti saya, tentunya dengan memaksimalkan biaya seminim mungkin, misalnya membili peralatan komputer seken, dll, saya perlu tahu dulu dimana anda tinggal dan lokasi yang akan anda gunakan untuk membuka usaha ini, semisal anda sudah punya tempat sendiri, atau anda belum punya tempat artinya biaya yang 6,5 jt itu tentu akan terpotong untuk biaya sewa tempat, untuk itu kalo anda memang ingin membuka usaha ini anda bisa kirim email ke zoni_mazni@yahoo.com atau anda bisa telp. 022-92149233, 081809910091, mudah2 saya bisa membantu dan memberikan solusi untuk bapak. terimakasih

  7. afan

    printer yg berkualitas bermerek apa pak? dan bagaimana cara biar tinta tidak cepat pudar? apa harus beli alat pencetak photo yg harganya ratusan juta? masalah tinta cepat pudar mungkan karna sistem pemanasny tidak begitu baik harus ada alat yg memang khusus untuk pencetak photo.terima kasih

  8. soleh

    mas tau situs yg isinya file2 frame dan background format psd ga? makasih… yg download nya gratis dan gampang hehehe…

  9. untuk afan, printer yang bagus untuk cetak photo menurut saya merk printer EPSON jenis photo yaitu tipe R, R250, R230, R290 dll, dari tahun 2003 saya sudah mengunakannya merk itu, hasilnya bagus, untuk masalah warna cepat pudar, kalo photo di cetak dengan printer otomatis akan cepat pudar apapun merknya kecuali di cetak dengan printer warna jenis LASER, dan Cetak Fontir (yang biasa digunakan oleh studio photo besar) hanya saja tentunya hargannya puluhan hingga ratusan juta.

  10. untuk soleh
    coba aja buka web http://www.dewantoro.net
    disitu ada file frame untuk photo gratis

  11. Fawwaz

    sy tempat sewa pa? udah ada didalam pasar , bagaimana cara promosinya? komputer juga sudah ada tinggal soft ware cetaknya aja

  12. idiotique A

    saya mohon bantuan nya doung,,,saya berencana ingin membuat digital printing skala kecil2an,,dan kbetulan komputer tlah ada,dengan spec dualcore,,printer epson R290,hnya saja skrg sedang mengoptimalkan pemakaian nya saja,
    untuk pengaturan warna di r290 mohon masukannya…
    apakah harus mengatur di printer nya ato di soFtware itunya sendiri,
    saya terbiasa menggunakan cs2 ato cs3 untuk printingnya…
    mohon masukannnya trimakasi sbelumnya,,,

  13. Ninik

    Saya ingin sekali membuka usaha sampingan ini.
    Rencana kakak saya yg akan jalanin..tapi lokasi di jogja mas..Gimana caranya ya untuk mengawali bisnis ini…Dia blm perna mengoperasikan komputer…Lokasi si bagus..di pinggir jalan ramai…nggak jau dari sana ada universitas..saat ini tempat suda siap ( uda bangun kios mayan lebar)
    Mohon infonya ya
    Thanks

  14. zoni mazni

    sy tempat sewa pa? udah ada didalam pasar , bagaimana cara promosinya? komputer juga sudah ada tinggal soft ware cetaknya aja:
    promosi bisa mengunakan brosur yang kita cetak sendiri lebih bagus berwarna, dalam brosus tulis point intinya saja misal : cetak photo dari HP Rp.1000,- kalender photo RP.5000,- dll intinya pelayanan apa aja yang utama, brosur bisa dibagikan atau di tempel di sekitar wilayah pasar, untuk masalah software cetak saya mengunakan coreldraw12 dan adobe cs2,

  15. zoni mazni

    untuk pengaturan warna pada printer R290 biasanya saya mensetting pada printer propertisnya
    type : epson premium injek photo paper
    quality option : best photo
    print option : photo enchance

  16. zoni mazni

    tempat yang akan digunakan sangat bagus sekali menurut saya, cuman masalahnya kakak anda blum bisa mengoprasikan komputer, bisa saja belajar tapi harus pelan2 artinya perlu waktu yang lebih banyak dan ke seriusan kakaknya dalam belajar, saya pernah beberapa kali mengajarkan pelatihan buka studio photo ini pada orang yang baru bisa komputer, ya alhamdulilah mereka lancar bisa, cuman waktunya minimal paling cepat untuk orang awam komputer 2 mingguan, kalo ninik tertarik bisa hubungi saya langsung di email ke zoni_mazni@yahoo.com atau anda bisa telp. 022-92149233, 081809910091, mudah2 saya bisa membantu dan memberikan solusi. terimakasih

  17. hanif

    maaf mau nanya, kalo operator yang menjalankan (tukang foto dan edit foto) ga masuk biaya operasional ya?
    kalo boleh, share contoh or foto desain studionya dong ke imel saya.
    biar saya pertimbangkan ke usaha tersebut
    trims

  18. zoni mazni

    operator photo ya kita sendiri, kalo mau pake pegawe ya tinggal di sesuaikan aja gaji nya dengan umr disana, dan klo pake pegawe kita gak usah repot2 belajar cara edit dan mengelola studio tersebut.
    untuk contoh desain bisa di lihat di blog saya klik : http://cetakphoto.blogspot.com atau http://usahaphoto.wordpress.com
    klo di kirim via emai, hanif tidak menyertakan alamat emailnya
    jadi saya gak bisa kirim.
    thanks

  19. bernadetha

    saya punya PC P4, printer epson stylus T11 plus infus paketan, pingin mbuka usaha cetak foto. apa printer ini bagus untuk usaha cetak foto? kamera jenis apa yang harganya paling murah untuk mendukung usaha cetak foto saya? mohon bantuannya. thanx b4

  20. Bang Ali

    rumah gw udah jadi studio, melayani photo & video untuk pernikahan (outdoor&indoor). Crew 12 orang, setiap minggu bisa tiga order/job yang rata-rata Rp 2.500.000,/order. yang jadi masalah sekarang kami kekurangan referensi fhoto untuk editing, bisa bantu ga? dimana gw bisa dapetin referensi fhoto2 cantik, pengantin, out door & indoor, album kolase & software terbaru untuk video eding. Bantu dong!! mybossphoto@gmail.com

  21. saya udah kebanjiran edit photo latar, tetapi latar yang saya punya terbatas, dimana saya bisa dapatkan latar-latar yang bagus terutama untuk pengantin, baik indoor, maupun outdor dan juga resolusinya besar, karena sering buat photo besar seperti 20R,24R. bisa bantu ya!!

  22. orang succes semua!!!,mas zoni mazni makasih sharing pengalamannya.Aku disini juga dikit-dikit belajar.mulai fhoto,video editing dan capturing.pulang kampung baru bisa jalan.memang printer saja yang masalah untuk saya,bagi-bagi tips nih.”jangan simpan printer di tempat yang udaranya panas temperatur nya mau dikontrol,ini berpengaruh pada tinta.analisa ini aku peroleh dari perbandingan printerku dan bosku yang ditempatkan pada ruang ber AC,tintanya awet banget dan printernya tidak rewel..

  23. met tambah sukses aja

  24. Ady Akhmad Zahdy

    Kang Zoni mana yang lebih baik prospeknya buat studio foto kaya mas zoni atau terima order cetakan/ tukang setting. saya sudah punya com scanner printer infus,camera prosumer,laminating,pemotong kertas .alat apa lagi sekarang lagi cari tempat. alamat guns studio dimana ?. mohon petunjuk. hatur nuhun.
    Adi cipondoh tangerang.

  25. JOe

    Maz Zoni , Terimakasih nih udah berbagi.. Ga banyak loh yang mau bagi2 ide gitu.. Maz, saia daerah jakarta.. ingin memulai usaha cetak foto juga..
    Yang ingin saya tau, dimana ya tempat beli kertas foto yang bagus dan murah?
    Saya juga pernah iseng2 cetak foto distudio orang lain, tapi hasilnya buruk sekali.
    gambar nya bisa terkelupas gitu kalau dikerok sedikit..
    itu pengaruh dari apanya ya? tinta,printer,atau kertas?
    tolong bantuannya mas.
    Trms..
    oxyz_18_xxx@yahoo.com

  26. Kalo menurut saya apabila ingin hasil photo bagus sekelas cetak photo standar. Pake saja printer dock. Merek bisa kodak ato canon. Selama hampir 5 tahun saya telah memakainya. Dan tidak pernah mengecewakan. Memang tidak bisa untuk mencetak lebih dari 4 R.Harganya juga sedikit lebih mahal dari printer kertas biasa.Tapi tidak bikin konsumen lari.

  27. Imam wardani

    Salam pak zoni,
    saya tertarik untuk membuka usaha cetak foto digital seperti bapak. Mohon saran mengenai spek comp (prosesor,memory,hd,vga card), printer, dll. Mengenai software, apa harus berlisensi ( windows & photoshop) atau ada gak sw yang free, misalkan seperti linux + pengolah gambar seperti ps). Atas bantuannya saya ucapkan terima kasih.

  28. mohon maaf kepada teman2 yang ingin mengetahui peluang usaha ini, bisa sms saya langsung di 081.8099.10091, kebetulan sekarang saya jarang online, untuk peralatan apa aja yang digunakan untuk studio photo mini, dan bagai mana cara berpromosi saya dudah updete blognya jadi silahkan klik http://cetakphoto.blogspot.com, mudah-mudahan dapat memperjelas gambaran mengenai usaha ini
    terima kasih atas komentarnya.

  29. Dian

    Mas sy udh punya usaha cetak foto kecil2an d rumah tpi kndalanya krtas & tinta yg di jual disini lumayan mahal, kalopun ad yg murah kualitasy jelek skali, dmna y tmpt kita bisa beli krtas foto yg bgus kyak mas pake.. Atau bisa ga sy bli krtas & tinta d studio mas..

  30. dewi

    sy tinggal di depok ingin jg membuka usaha studio mini tp sy awam dengan penggunaan komputer mangkanya sy mau mengikuti pelatihannya. tempat usahanya sdh ada spec core two 2 printer EPSON T11. tolong dong solusinya biar bisa sukses seperti anda. thks atas sarannya.

  31. dania

    kang …!! bisa tolong jelaskan untuk membuat hasil cetakan dikertas biasa menjadi semi glossy untuk meminimal kost terima kasih jawabannya.

  32. divt

    sya mao buka cetak foto juga neh.. tlong dong plihin printer yg bagus yg bisa untuk ukuran besar.. sy lagi binging neh… pleasees kasih saran ya krimin ke Email saya divt_oneeighttwo@yahoo.com

  33. Mas, sy udah 3 th buka cetak foto dan countr hp. sy edit ft pake cs2 , impression, dan lain 2 jg ada. 5 sofw. aku pengen fokus di studio mini kecìl2an. printer canon 3300 jarang dipakai. apa bs psg infus gak ya? yg sering di pakai mp145 udah infus. apa printer tsbt bisa cetak kalender dan sticker. settingan ctk label cd, apa aja ya? tolong pencerahannya ya. makasih banget atas infonya.

  34. asslk…boss saya dah perna coba buka tapi???ya ampunn ternyata memang yangt namanya perjuangan gak bole putus alias nyera…keluarga sic dukung tapi kerabat gak perna suka(iri kali)…sedangkan di sekeliling saya tinggal banayk orang yang gak perna kepikiran ke araha situ..kebetulan sys nemuin artikel sampean…soo saya jadi semangat ….doakan boss yah tanks…

  35. abd gafar

    sama seperti bapk saya juga mau punya usaha foto karena hasilnya yang saya lihat begitu bagus dan lumayan siapaa sich yang gk suka foto…apalagi buat ktp pasti berfoto..yang saya ingin tanyakan bagaimana caranya usaha kita bisa seperti studio foto yang besar///???? tahnk dari kecil ke usaha besar pak.

  36. Klau ak hampir 3th buka cetak photo modal aku cuman 2jt perinciannya 1jt computer p3, canon ip1880 dan kertas photo plus tinta . Dulu sih ak dapat bisa 4jt sebulan. Tapi nama perkembangan sdm dan daerah sekarang 1jt sebulan karena banyak buka dan problem pribadi karena aku buka untuk sampingan. Saran aja buat yg lain yg mau maju
    Kamu buka cetak undangan yang blankonya banyak dijual trus sewain kamera kamu dan siapin bingkai dan album. Walau gak buka conter bisa kamu cari uang kayak gitu. Cuman kasih tulisan kecil diundangan yg kamu buat. Entar banyak yang oder. Tks

  37. Temmy

    SAYA JADI TERTARIK UNTUK MEMBUKA USAHA FOTO STUDIO. SAYA TINGGAL DI DALAM KOMPLEKS YG JAUH DARI JALAN RAYA . KALO BLEH TAU PELATIHAN DAN TIPS APA SAJA UNTUK MEMBANGUN USAHA FOTO STUDIO . SEKIAN DAN TERIMA KASIH

  38. hidayat

    saya sudah membuka studio photo mini yang seperti yang lainya tapi saya ada kendala kurang nya pelanggan kami menempatkan kios kami dekat pasar apakah yang harus kami lakukan untuk mencari pelanggan. selain cetak photoi kami juga melayani berbagai jasa yang berkaitan komputer.

  39. SAYA JADI TERTARIK saya juga mau punya usaha foto karena hasilnya yang saya lihat begitu bagus dan lumayan makasih banget atas infonya.

  40. eti

    terima kasih atas informasinya selama ini saya cari2 informasi tentang fhoto studio tapi tak jumpa2 baru kali ini aku jumpa terima kasih bangeeeet

  41. Farizal

    Salam sejahtera buat semuanya semoga apa yang anda usahakan akan menjadi keberhasilan, untuk rekan2 yang usahanya masih sepi jangan kecil hati tetap kuatkan semangat anda karna kesabaran akan berbuah manis bekerjalah sambil tetap meperdalam ilmu…

    Mas Zoni, saya sudah 6 tahun bergerak dibidang studio rumahan yang pada awalnya saya mulai dari photographer keliling dan shoting video, sekarang saya cuma menunggu studio saya yang kecil karna pelanggan saya lansung datang sendiri ke studio saya baik yang preweeding, photo KTP dll maupun yang ingin cetak photo, saya sudah pakai berbagai jenis dan merk printer (pernah pakai jenis Dye Sub tapi biaya kertasnya mahal) tapi saya masih kurang puas, tolong saran mas jenis alat cetak photo kelas proffessional yang harganya kira 25 – 50 jt. atas sarannya terima kasih sekali.

  42. saya punya konter!kebetualan sudah dilengkapi dengan jasa cetak photo, tapi kesulitannya cara mengatur potongan kertas biar ga banyak yang terbuang!
    kalau ukuran 2R itu berapa x berapa yah! kok bisa dari a4 menjadi 12 lbr ukuran 2R. kalau saya paling cuma 9 photo saja dari ukuran A4!

  43. Bagi yang ingin buka usaha cetak foto dari HP atau kamera digital (bluetooth, flashdisk, cd, memori card dll) tapi tidak memiliki software atau tidak menguasai software editing photo maka kami siap membantu Anda.
    Kami menyediakan pemesanan software photobox dan juga photo device/ATM seperti di mall-mall yang sangat mudah penggunaannya dengan harga terjangkau (sudah include ribuan frame, background, dan aksesoris) bandingkan dengan software sejenisnya.
    Kami juga menyediakan komponen pendukung usaha(studiobox, kertas foto, mesin press dll). Silahkan kunjungi website kami http://indo-genius.co.nr untuk download trial atau hubungi : 085732390190 / 08121628122 / 031-71941408 untuk konsultasi/pemesanan. YM : uut_jaya_abadi@yahoo.co.id. Terima kasih.

  44. Kami perkenalkan Bisnis Photo Otomatis, Photo Studio Mini + Cetak, yg tidak memerlukan tenaga ahli. Menggunakan peralatan setara studio, tetapi tidak memerlukan operator/photographer ahli. Bisa digunakan oleh konsumen secara swalayan. Jepret dengan tangan atau kaki. Kamera Digital 10mpix. Flash payung dan softbox. Cetak digital dengan jutaan backdrop dan aneka variasi template. Bisa menerima photo dari USB Flash disk, Card reader, CD, dll. hubungi : 0811329890

  45. FREDY

    boss… saya mau nanya ni…..????
    permasalahan apa ya…….. yang akan sering muncul apabila kita membuka usaha studio photo mini……….????????????
    agar saya bisa tau cara mengatasinya………

  46. Lintar

    Bantuin Bang Zoni,(Sedikit Sharing gak pa pa yah Bang Zoni???)
    memang usaha ini lumayan menguntungkan, menurut saya jika anda buka di daerah pelosok, mengapa?? jika kita buka di perkotaan tentu kita tidak dapat bersaing dengan Fuji Film resmi misalnya. Karena dari segi kualitas beda jauh, Klaim Fuji bertahan 100 tahun tanpa pudar, sedangkan printer 3 bulan sudah pudar, saya mengeluti usaha ini sudah 3 tahun, lumayan memang income yg saya dapatkan, kembali ke masalah kualitas, saya punya trik untuk mengakali kualitas, untuk Pas Foto biasanya saya cetak dengan Printer karena biasanya Pas Foto itu untuk keperluan yg bukan sifatnya lama (Lamaran pekerjaan Contohnya)tapi untuk foto pernikahan, Ijazah, Foto keluarga, dll, saya mencetaknya di Fuji Resmi (Mesin Frontier) tentu dengan harga lebih murah, karena di situ saya mengajukan member.
    sehingga mendapat potongan harga. sehingga ketika kita jual kepada konsumen masih sama dengan harga fuji resmi.
    Buat yg mo niat usaha ini jalani aja, perihal basic di foto editing tidak usah takut, pelajari aja nanti juga bisa. basic ilmu saya bukan desain, tapi teknik mesin, GAK NYAMBUNG KAN??
    jaman sekarang ini pemanfaatan peluang harus benar2 di manfaatkan, jangan diabaikan.
    Buaat yg bingung beli printer spek paling minim R230 aja, jangan tangung2, jangan takut beli printer mahal trus blum setahun rusak, saya sudah habis 3 printer R230, ada yg umurnya kurang dari 1 tahun, buat saya tidak masalah, toh income yg didapat kadang 1 minggu cukup untuk beli printer baru. Printer kita sudah di modif/infus wajarlah kalo tidak tahan lama, kalo pengen awet pake tinta asli, tapi mahal boss, ujung2nya yg ada bangkrut buat beli tinta.
    gitu aja terima kasih.

  47. andre wirawan

    perkenalkan nama saya andre. saat ini saya masih kuliah di PTN Malang semester akhir. saya ingin mencari donatur yang ingin bekerja sama untuk usaha cetak photo. namun kendala utama saya adalah masalah modal. bagi tuan2 yang berminat tolong hub. saya di 081-944-944-337. masalah tempat mungkin terserah tuan saja. insya Allah saya siap.
    terima kasih atas perhatiannya.

  48. Zoel AW

    lisense key untuk imagenomic-portrait ada tidak sama teman-teman?

  49. Usaha Cetak Photo fokus sasarannya untuk photo ponsel mungin modalnya bisa lebih kecil lagi!..masalahnya printernya cepat rusak! jadi susah juga cari printer yang bagus!! ada solusi ga?

  50. Sugiarto

    mas harganya jadi berapa? kalo hanya beli:
    1. CD Kumpulan frame photo, frame kalender, ukuran-ukuran photo, format pas photo, serta contoh2 untuk promosi dan peralatan yang digunakan.
    2. CD Ratusan file Gambar untuk Background Photo, Gambar ClipArt lucu untuk membuat frame photo sendiri.

  51. wAH HEBAT INFORMASINYA SUKSES SLALU

  52. website indonesia b2b marketplace
    tempatnya buyer, seller, exporters, importers dsb

    bisa langsung aja ke http://www.tradegigs.com

    daftar gratis

  53. Bisnis yg menjanjikan. Mantap!!

  54. GeNs media

    Terima kasih atas infonya.
    Sukses selalu.

  55. gembest

    mantap bos aq dari dolo pengen banget! mo nanya bos software yang biasa dipakai untuk cetak foto apa ya!

  56. okelah kalaw begendul…mantap

  57. aira

    pakai printer apa bos…… yang bagusan apa enggak

  58. lina

    maaf numpang tanya.printer foto yg lumayan apa

  59. Oke juga nich, thanks ya infonya….

  60. muhhay

    atunuhun lah infomasinya..saya lg cari usaha baru nih..

  61. mantabbbb infonya, saya mau buka stodio mohon info lebih detail dan analisis kelayakan usaha

  62. lukmanyudha

    makasih infonya bagi dong info yang lebih detail

  63. lukmanyudha

    aku di pekanbaru riau pengen beli cd program untuk studio photo mini dan petunjuk lainnya. gimana caranya

  64. mumu

    call me at 021 97378386

  65. Kami menyediakan tinta printer khusus epson merk Durabryght. Tinta jenis ini tahan terhadap sinar matahari (anti uv) dan lebih tahan air dibanding tinta jenis dye yg biasa di jual di toko. Untuk pemesanan hub: 081522525575 BUKTIKAN!!

  66. KALO SEHARI TARGET 120 RB….ARTINYA MUSTI ADA CETAKAN DARI PELANGGAN 100 LBR FOTO…KALO BUKA 8JAM/HARI=480 MENIT ARTINYA >5 MNT HARUS ADA PELANGGAN……kritik dikit neyh…musti upgrade lg dung plannya..BIAR GAK TEKOR GARA2 TERLALU OPTIMISTIS.salam “motivasi pengusaha”HTTP://USAHAVSBISNIS.BLOGSPOT.COM

  67. Linna Adie

    aku tertarik banget……..tapi aku dibatam..

    gimana caranya..??

  68. Jimmy

    mas, mau nanya yang ini :

    1 lbr A4 = 12 lbr ukrn 2R, Harga Jual ukrn 2R Rp. 1.000
    12 x Rp. 1.000 = Rp. 12.000,-

    padahal ukuran A4 = 8,2 x 11,7 inch
    sedangkan ukuran 2r = 2,5 x 3,5 inch

    secara itung – itungan A4 dibagi 2r = 11,5 lembar. Itu pun belum pembulatan, sedangkan sebuah gambar harus dibulatkan ke bawah mjd 11 lembar. 11 lembar itu pun belum secara logika sesuai keadaan foto yang harus menempati media tsb.

    untuk peletakan foto ke samping maksimal ada 3 buah, sedangkan ke bawah maks. 3 buah. jadi 3 x 3 = 9 buah.

    Jadi gimana nih mas, punya Anda kok bisa sampai 12 tuh caranya bagaimana? mohon bantuannya.

  69. Adri Yulianto

    Pak Kemahalan,Saya kemaren saya Beli Print 1.300.000- Udah sama impusnya..tapi saya belum bisa edit photo, dan computer saya beli 3.500.000-udh satu set ama monitor BARU.

  70. Adri Yulianto

    Pake master Photoshop aja mas…

  71. Adri Yulianto

    yap Benar pak…

  72. joki

    Numpang lewat…..

    saya mau buka usaha cetak foto digital tapi saya bingung apa aja langkah2 nya
    admin tolong bantu saya dong

    Batam

  73. cayo

    mas joki,
    silahkan kontak Mas Zoni Mazni
    Telp. 022-92149233 / 081 8099 10091
    E-mail : zoni_mazni@yahoo.com
    thx.

  74. samudi

    mas mo nanya, ssat ini saya sudah buka usaha foto di rumah,kurang lebih sdh 3 bulan, yang ingin saya tanyakan apa benar tinta jenis pigmen lebih tahan terhadap cahaya, oya saya tinggal di Bojonegoro jatim, suwun

  75. Farizal

    Kalo paketnya seperti yg ditawarkan diatas, kayaknya usahanya gak bisa lama neh… sebabnya kalo photo2 yg resmi kita cetak menggunakan printer pelanggan kita pasti jera. Alangkah baiknya bila ada cara atau solusi yang lebih baik mencetak photo agr lebih awet kalo alat yg laen sepertinya gak jadi masalah

  76. edy

    saya mau CD yg Bpa tawarkan

  77. Agung

    Bagi yang bermodal pas pasan,mau usaha photo studio 5 juta sudah cukup bagus menurut saya,itu terdiri dari 1 set kompter printer, scanner,camera, saya juga usaha cetak photo skalian photocopy dan atk sudah 3 tahun lebih.keuntungan banyak di dapt dari ctk pas photo apalg kalo cuma ukrn 2×3 1 lembar kertas photo bisa dapt 72 photo x rp 1000=72.000 itu dari klise atau cd.kalo dr hp ukrn pas photo 500.saya juga menjual kertas photo 15.000 dan tinta botol 100 ml 25.000 untuk infus kualitas lumayan bagus ada pelanggan saya 1 thn belum pudar warnanya ya banyak yang puas daripada yang kecewanya,kelebihannya dari fujifilm harga lebih murah bisa cetak 1 lbr kalo di fuji minimal 4 lbr memang lebih tahan lama,ya kekurangannya jga ada lah

  78. oim

    gan q dari dulu mau buka detudio foto peralatan tadinya sudah siap tapi printer bermasalah…
    camera canon 40D tapi di daerah bogor yang paling bagus tempatnya di mana ya…

  79. Farizal

    Kalo paketnya seperti yg ditawarkan diatas, kayaknya usahanya gak bisa lama neh… sebabnya kalo photo2 yg resmi kita cetak menggunakan printer pelanggan kita pasti jera. Alangkah baiknya bila ada cara atau solusi yang lebih baik mencetak photo agr lebih awet kalo alat yg laen sepertinya gak jadi masalah

    to: Farizal
    trims atas masukannya, klo kita harus pake mesin cetak foto model fujifilm namanya jadi bukan STUDIO PHOTO MINI donk???, tapi STUDIO PHOTO BENERAN.. Hehehe
    memang untuk foto2 resmi hasil cetak dengan printer pasti pudar setelah 6-12bulan, tapi ada solusi yang baik, hasil print untuk foto resmi bisa ditambah dengan melapisi foto dengan laminasi dingin (semacan stiker bening tranfaran) dengan dilapis laminasi pasti foto2 resmi mas Farizal akan tahan lama.. saya jamin.
    trus klo mas berpikir usaha ini gak akan lama, itu salah saya dan Agung (pembaca jg) sudah menjalankan usaha ini 3tahun dan rame2 aja.

  80. Arybos Siantar

    Saya mau share,saya buka cetak foto dan transfer video wedding di daerah saya,income yang saya dapat lumayan, kalau anda ingin buat cetak foto jangan gunakan printer epson r230 karna printer ini sangat lambat, karena dibutuhkan kecepatan mencetak untuk bisnis ini apalagi jika pengunjung datang banyak, saran saya gunakan printer canon dengan harga diatas 1 juta,mis tipe canon 3680/3500 atau sejenisnya…dan yang terpenting jangan gunakan pada saat mencetak pilihan printer high qulity foto tp gunakan pilihan standard,disini banyak yang belum mengerti sehingga banyak printer yang cepat rusak dikarenakan menggunakan high quality. Kenapa..head dipaksa sehingga cepat aus,kita gunakan saja standard karna kulitas printer kita sudah harga mahal dan memang printer untuk foto jadi tidak perlu pilihan high quality. Saya gunakan type standar alhamdulillah printer saya jarang rusak dan awet.

    Dulu saya menggunakan R230 tapi banyak kekurangannya..lambat karna time is money,pake canon cepat dan hasilnya juga fantastik….dengan catatan printernya harus diatas 1 jt mis 1,250jt yang pasti harga masih dibawah R230.

    Ini pengalaman saya yang sudah 5 tahun bergelut di cetak foto dan editing video dan income yang saya dapat 5jt perbulan,alhamdullillah….

    dan rata-rata printer yang saya gunakan canon semua tipe ip 3300, 3500, dan 3680 dan saya punya 10, kerja printer ini cepat dan hasilnya bagus dan menurut saya lebih bagus dari epson r230……mantap…dan agar printer awet yaitu tadi saya bilang gunakan pilihan printer standar,insya allah komputer anda awet..dijamin…

  81. Arybos Siantar

    Thanks Ya…Email : bos_fm@yahoo.com

  82. kangozzy

    Salam kenal semuanya…
    Saya sudah habis 2 Printer R230.. headnya gak keluar tintanya..!! terus konsumen banyak yang kecewa karena kualitas fhotonya setelah 5 bulan jadi pudar… Setelah banyak yang komplen saya tidak buka lagi cetak fhoto. Saya sangat menginginkan mesin cetak fhoto yang digital tapi harganya muahal buangeeeth Kodak=200Jt/Konika:100Jt wuaaahh.. gimana caranya yah biar bisa dapet Mesin cetak fhoto yang Bagus..!!

  83. dedie

    dimana saya bisa mendapatkan/beli plstik laminasi dingin untuk photo agar tidak cepat pudar.

  84. Saya sebenarnya pingin belajar sama Anda tapi rumah saya ada di lampung paling ujung jadi apakah Anda bersedia memberikan informasi kepada saya, dimana saya harus beli peralatan untuk transfer hp dan kamera digital ke komputer dan apa merk yang bagus. Tank.

  85. A5N STUDIO

    gimana cara editing video yang ok. cd burning dan Cd room yang mantap biar hasil video tidak macet macet ketika di putar ke DVD player. mohon solusinya .

  86. cetak poto prospek banget bos, Pruner R230 lebih unggul dari yang lain, Awet di pake High Quality, 1 har 50 lembar printer masih Fit selama 4 tahun, Tinta sangat berpenaruh, pake Yang USA punya…..

  87. fredy

    saya mau tanya, saya mau beli software untuk edit phot/ salon photo yang bs seklai klik skin dan lainnya bs bagus dan tinggal satu kali klik kita merubah backroundnya tanpa memotong sisi demi sisi kayak di PS, tolong infomya. 085275566000. brp harganya saya akan beli

  88. Tinto Gallery

    Saya dari kalimantan selatan..boleh g saya minta dikirimi trial photo box..jadi saya bisa nyoba-nyoba dulu..terima kasih..
    tinto.galery@yahoo.com

  89. Tinto Gallery

    Saya juga mau nanya dimana saya bisa beli kertas photo n tinta yg asli..dan brp harganya..o ya mas, ada g mesin cetak lab yg mini alias kecil..y se ukuran 10r ato 8r..kira-kira kalo ada brp kisaran harganya..terima kasih..mohon penjelasan..

Add Your Comment

This site is protected by WP-CopyRightProwp

Tinggalkan sebuah Komentar

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: